Ini Cara menggunakan Face Mist yang Benar

Dikenal juga dengan facial spray, face mist merupakan bagian dari varian make-up yang dipakai setiap hari oleh para perempuan. Produk ini banyak digunakan oleh perempuan karena dianggap lebih praktis dalam cara pemakaiannya. Karena bisa langsung disemprotkan pada wajah, setelah itu hasilnya bisa langsung dirasakan.

Produk ini membuat kulit wajah yang sebelumnya kering dan tampak dehidrasi langsung berubah menjadi segar serta terasa lembab. Facial spray ini bisa dipakai kapan saja dalam setiap keseharian dan bahkan saat akan menggunakan make-up. Beberapa manfaat lain bisa didapatkan produk ini, namun belum banyak yang tahu bagaimana cara yang benar menggunakannya.

Cara Penggunaan Face Mist

Ketika perempuan melakukan kegiatan yang menguras banyak tenaga, biasanya seseorang tersebut juga akan mengeluarkan banyak keringat seperti olahraga misalnya. Produk ini bisa digunakan untuk mengembalikan kesegaran wajah serta kelembapan yang hilang karena berkeringat. Tak hanya itu, produk ini juga bisa dipakai untuk membilas wajah setelah berenang.

Namun lebih dari itu, banyak manfaat bisa didapatkan secara maksimal jika cara penggunaan produk ini dilakukan dengan benar. Tidak sedikit para pengguna yang terkadang masih keliru dalam menggunakan produk ini, berikut ini beberapa saran terkait cara penggunaan facial spray yang benar untuk dilakukan.

  • Bersihkan wajah dengan benar, bisa menggunakan air mengalir dan sabun muka sebelum diberikan facial spray.
  • Kemudian semprotkan facial spray ke wajah secukupnya dan tidak berlebihan, setelah itu tunggu sampai kering.
  • Jika sudah kering, tepuk-tepuk secara lembut menggunakan tangan kosong, pastikan menepuknya secara lembut.
  • Semprotkan lagi produk facial spray dan tunggu sampai kering kembali, jika sudah selanjutnya adalah menggunakan bedak serta peralatan make-up yang ada.
  • Setelah itu, kembali semprotkan facial spray, lakukan pemakaian produk ini saat dingin, tujuannya untuk memperbaiki make-up.

Jenis Facial Spray

  • Untuk Kulit Kering

Penggunaan produk ini untuk kulit kering adalah untuk mengatasi iritasi terutama ketika memasuki musim dingin. Selain itu untuk mengatasi permasalahan kulit yang mudah terkelupas karena salah penggunaan kosmetik. Pilih produk dengan kandungan aloe vera yang bisa membantu melembabkan kulit.

  • Untuk Kulit Berminyak

Pilih produk  facial spray yang memiliki kandungan berry extrack, buah yang satu ini kaya akan vitamin C yang bisa membantu menutrisi kulit dan membuat wajah kusam tampak lebih segar. Produk ini bisa digunakan pada kulit berminyak karena sering beraktivitas di luar ruangan, bila tidak sempat melakukan touch-up untuk memperbaiki make-up.

  • Untuk Kulit Normal

Merawat kulit normal memang tidak terlalu sulit, kulit normal tidak membutuhkan banyak produk untuk bisa menjaga kelembapan kulit. Salah satunya dengan produk facial spray ini, gunakan Body Shop Make-Up Setting Spray yang kaya akan aloe vera. Sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan membuatnya tetap terlihat segar.

Facial spray lain bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki seseorang, misalnya produk yang mengandung vitamin E Hydrating Face Mist. Produk ini mengandung rosewater yang berfungsi menyegarkan kulit dan membantu kulit tetap sehat. Manfaat utama dari facial spray sebenarnya adalah untuk membuat make-up tahan lama.

Untuk perawatan secara alami, vitamin E yang baik untuk kulit bisa didapatkan dengan menggunakan minyak kedelai. Dengan minyak ini kulit tak hanya terjaga kelembapannya tetapi juga nutrisi yang dibutuhkan kulit bisa tercukupi dengan baik.

Kesehatan Kulit
Tags: 

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*