Tidur Tanpa Bra Memperbesar Payudara?

Tidur tanpa bra bisa menyebabkan payudara kendur adalah mitos

Terlalu lama menggunakan bra bisa memberikan tekanan terhadap payudara, hal ini menimbulkan seorang perempuan tidak bisa memiliki aliran darah yang baik di sekitar payudara. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa tidur tanpa bra diperlukan oleh perempuan, jika ingin memiliki bentuk payudara dengan ukuran besar.

Banyak orang mengatakan jika tidur tanpa menggunakan bra atau BH dapat memperbesar payudara hanya sebuah mitos. Namun demikian, tidur tanpa menggunakan bra terbukti sangat berpengaruh pada bentuk tubuh seorang wanita, selain memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh wanita itu sendiri.

Manfaat Tidur Tanpa Bra

  • Bentuk Payudara Ideal

Tidur tanpa menggunakan bra bisa berpengaruh pada bentuk payudara yang ideal, hal ini berbanding terbalik ketika perempuan tidur memakai bra, akan timbul tekanan dari bra terhadap payudaranya. Tekanan ini dapat menyebabkan otot payudara menjadi kendur dan tenang, sementara otot di dada malah dapat bekerja dengan baik ketika tidur tanpa mengenakan BH.

Efek dari tidur tanpa memakai BH ini akan terasa untuk para perempuan yang masih dalam masa pertumbuhan alias remaja. Ketika tidur, hormon pertumbuhan bekerja dan melatih otot-otot dada dengan fungsi untuk menopang dada dengan lebih kuat. Hal ini diyakini mampu membuat dada lebih kencang dan penuh.

  • Mempercepat Sirkulasi Darah

Efek yang muncul ketika menggunakan bh ketika tidur adalah tekanan bh tersebut mampu membuat aliran darah tidak berjalan dengan baik di sekitar payudara. Ini juga menjadi alasan mengapa perempuan tidak dianjurkan melepas bra ketika tidur.

Ketika tidur, tubuh yang memerlukan istirahat juga harus dibarengi dengan lancarnya aliran darah termasuk di area sekitar payudara. Aliran darah yang lancar mampu memberikan perasaan lega disertai dengan sirkulasi napas yang baik. Hal ini tentu berdampak pada kinerja dan fungsi tubuh yang lain.

  • Mengurangi Garis-garis Merah

Garis merah akan muncul ketika bra yang dipakai dalam kondisi kencang pada talinya untuk jangka waktu yang lama. Selain menimbulkan rasa sakit, kondisi tersebut berdampak mengurangi keindahan punggung perempuan.

Jika dalam keadaan biasa saja tali bh bisa membuat dampak yang signifikan, bagaimana jika juga digunakan ketika tidur. Dampak nyata ketika menggunakan bh ketika tidur adalah munculnya iritasi pada kulit.

  • Mencegah Masalah Pernapasan 

Keadaan bra hanya membuat tekanan pada dada ketika tidur, di saat yang sama akan terjatuh di diafragma hal ini memungkinkan perempuan merasa tidak nyaman ketika bernapas. Melepaskan bra ketika tidur sangat memungkinkan membuat nyaman perempuan bernapas pada saat itu.

  • Mencegah Kanker

Bisa dibilang ini merupakan manfaat penting yang diberikan ketika perempuan tidak menggunakan bra ketika tidur. Aliran darah yang tidak lancar berdampak pada terhambatnya aliran getah bening, seperti yang diketahui bersama bahwa cairan tersebut berfungsi untuk melawan racun yang memicu kanker.

Suhu tubuh juga akan menjadi netral ketika bra dilepaskan, ini juga mencegah munculnya kanker, karena penyakit tersebut bisa tumbuh karena adanya sel-sel abnormal yang muncul pada area payudara.

  • Mencegah Pigmentasi Kulit

Menggunakan bra ketika tidur dapat memunculkan garis hitam pada garis bra, terlebih jika perempuan tersebut memakai bra kawat. Walaupun mampu mengangkat dada namun, melepas bra ketika tidur dapat untuk menghindari perubahan warna gelar di lingkar dada. Meskipun dirasa sepele, tidur tanpa bra ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan bagi perempuan.

Kesehatan Wanita
Tags: ,

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*